Cara Mudah Memulai Bisnis Roti Rumahan Bagi

Cara Memulai Bisnis Roti Rumahan
Tertarik dengan model usaha seperti ini? Pertama yang harus di persiapkan ialah kemampuan atau keterampilan untuk membuatnya baik dimiliki sendiri atau dengan mempekerjakan sumberdaya yang kompeten dibidang pembuatan roti.

Kemudian juga harus di berikan berbagai jenis alat penunjang berupa mesin dan peralatan pembuatan lainnya, dalam menyiapkan mesin inilah yang paling memakan banyak biaya usaha karena harga dari tiap mesinnya lumayan mahal, diantaranya yang umum di gunakan adalah sebagai berikut.

Mesin Penunjang Bisnis Roti Rumahan
Mixer, yang berfungsi sebagai pembentuk adonan utama pembuatan roti.
Mesin Proofer atau lemari pengembang roti, berfungsi untuk mempercepat proses pemekaran adonan roti sebelum masuk oven.
Dough Divider, atau mesin pembagi adonan. Berguna untuk membentuk dan memecah adonan roti biar ukurannya sama rata.
Oven, berguna untuk memanggang sebagai langkah terakhir dalam pembuatan roti.
Berbagai jenis alat pendukung lain juga di butuh kan, seperti loyang, pemotong, cetakan roti dan lain lain. Harga dari setiap mesin di atas bervariasi tergantung dari merk nya, sebagai perkiraan harganya antara 6 jutaan hingga 15 jutaan. Sampai-sampai kalau Anda ingin secara lengkap memiliki semua mesin produksi roti ini, dana yang harus Anda persiapkan sekitar 30 hingga 50 jutaan.

Lumayan besar memang modal yang diperlukan, namun jangan dulu bersedih jika modal bisnis pembuatan roti rumahan Anda tidak mencapai angka di atas. Contoh yang kami ulas di atas cuma sebagai gambaran biaya yang dibutuhkan untuk memiliki mesin pembuat roti yang bagus.

Sementara kenyatannya Anda dapat membuka bisnis ini cukup dengan cara manual yang bermodalkan oven roti saja, sedangkan peralatan lain dapat memanfaatkan peralatan yang biasanya sudah ada seperti mixer dan peralatan lainnya. Sebab pada dasarnya mesin-mesin di atas hanya berguna untuk membantu mempercepat proses produksi biarpun nantinya mesin ini tetap di perlu kan kalau kapasitas produksi roti Anda tidak mencukupi karena permintaan pasar sangat besar.

Sumber : https://ramesia.com/blog/page/25/
https://ramesia.com/

Sukses Membuka Usaha Donat Secara Online


1. Kemauan yang Keras Untuk Berwiraswasta Kue Donat.
Faktor ini sangatlah urgen. Karena walau anda mempunyai uang yang melimpah namun tidak dilengkapi niat keras untuk berwiraswasta donat maka tidak akan sukses. Itulah urgennya niat yang kuat. Oleh sebab itu, sebaiknya anda mempunyai niat yang keras untuk berwiraswasta roti donat.
2. Variasi Kue Donat.
Sebaiknya anda berupaya untuk membuat donat yang bervariasi, karena kue donat yang mempunyai cita rasa dan tekstur yang standar sudah membuat bosan bagi para pecinta kuliner sehingga tidak disukai oleh mereka. Oleh sebab itu, sebaiknya anda membuat untuk membuat donat dengan jenis yang berbeda, contohnya donat keju, roti donat bakar, roti donat madu dan lain sebagainya.

Baca juga  Peluang Usaha Jualan Es Tebu Segar
3. Harga Donat.
Setelah anda mempunyai banyak variasi donat, step selanjutnya ialah mematok harga jual kue donat. Baiknya anda tahu dengan banyaknya jenis kue donat maka harga jual kue pun harus ditetapkan bervariasi tergantung dengan perhitungan ongkos pembuatan donat, mulai dari yang mahal ke yang paling murah.

4. Marketing.
Syarat Ini merupakan salah satu aspek yang harus dilakukan oleh seorang wiraswasta kue donat. Aspek pemasaran ialah faktor sukses suatu usaha. Sama halnya dengan usaha kue donat. Langkah berikutnya setelah anda membuat donat adalah memasarkannya. Cara pemasaran kue donat bisa dilakukan dengan cara dititipkan di banyak warung, atau dijual di tempat tinggal sendiri.

Itulah beberapa tips ampuh yang dapat anda terapkan untuk menjadi pebisnis donat yang sukses.
Jika anda mampu menjalankan tips-tips diatas, maka bukan tidak mungkin untuk anda menjadi pebisnis donat yang sukses di Negara ini bahkan luar negeri.

Comments

Popular posts from this blog